Senin, 24 Agustus 2015

Cupcake Oreo

( Lepas penasaran sama si'mawar butter cream )
Tidak terasa, sudah agustus lagi. Itu bulannya Sky, tahun ini my baby boy sudah lima tahun. Tahun lalu sengaja bikin perayaan di sekolah, semua di siapkan sendiri di bantu mama mertua dan adek ipar yang baik hati. Tapi tahun ini sudah tidak tinggal sama mereka lagi, Sky juga sudah pindah sekolah. Urusan rumah semua di kerja sendiri kayaknya gak sanggup bikin perayaan ultah seperti tahun lalu. Apa lagi ultah Sky bertepatan ultah kantor suami, gak mungkin minta tolong macam macam lah dia sendiri sibuk ngurus persiapan ultah kantornya. 



Tapi suami dan saya yidak mau melewatkan moment ini, akhirnya suami bilang "bikin saja kue buat rayakan bertiga". Setidaknya momen ini bisa bikin keluarga jadi lebih dekat lagi. Karena keterbatasan waktu dan bahan, akhirnya sehari sebelum hari ultahnya saya putuskan bikin cup cake saja. Mengingat beberapa hari yang lalu sepat posting cup cake fondant. Tapi kali ini saya bikin topping butter cream dengan taburan permen dan coklt cha-cha. Rencana mo di tabur permen yuppie yang bintang kesukaan Sky. Tapi ke gak dapat di warung sebelah rumah...

( Lepas penasan sama si-mawar butter cream )


Untuk base cakenya kali ini saya pake cake coklat biasa. Sesuai bahan yang ada di rumah tapi saya tambahkan biskuit oreo yang saya taruh di atas cakenya. Jadi begitu di makan ada sensasi renyah dari biskuit. Untuk base cake, ini resep yang saya pakai :

Cup cake oreo
4 butir telur
200 gram margarin
100 gram  dark cooking coklat lelehkan.
120 gram Gula halus
120 gram Terigu
30 gram Coklat bubuk
50 ml susu cair
10 biji biskuit oreo
Sedikit vanili dan baking powder
Butter cream untuk hiasan

Carbut :
Panaskan oven.
1. Campur telur dan susu cair. Kocok asal tercampu.
2. Campur terigu, coklat bubuk, vanili dan bp. Ayak. 
3. Kocok mentega dan gula sampai lembut. Masukkan coklat leleh kocok lagi lalu campuran telur dan susu. Kocok sampai rata.
4. Masukkan campuran terigu ke dalam margarin. Aduk sampai rata.
5. Tuang adonan ke dalam cup, kira2 3/4 tinggi cup. Masukkan oreo, tekan sedikit jangan sampai tenggelam.
6. Panggang di oven sampai matang. (Lakukan tes tusuk) kurleb 40menit.
7. Angkat dan dinginkan. Cup cake siap di hias sesuai selera.


( Selamat ulang tahun Sky, kesayangan bapak dan ibu )
untuk menghias cup cake, sengaja bangun pagi-pagi sebelum Sky bangun. Biar kasih kejutan, soalnya dari kemaren dia menrengek minta coklat dan permen sampe nangis ngamuk-ngamuk. Sengaja sih, seharian bikin dia kesal. pas lihat kue ultahnya bertaburan permen dan coklatnya Sky senang banget, dipretelinyalah permen itu satu satu :) biarpun hanya cup cake ritual tiup lilin mesti tetap ada...lumayan lilinnya dikasih hanya seribu sama langganan TBK di pasar simpang, katanya hadiah ulang tahun dari dia. "Makasih om gondrong" kata Sky. Good boy..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar