Selasa, 09 Juni 2015

Lidah Kucing Rainbow


Kayanya dari tahun ketahun kue warna warni alias rainbow masih terus menjadi tren. Tahun jni juga request kue ala ala rainbow masih mendominasi, mungkin karena warna  warni bikin hati jadi cerah gitu yah? 



Kali ini bikin salah satu best seller, entah dari kapan cookies ini jadi booming banget. Namanya lidah kucing, kalau yang oroginal memang mirip mirip lidah kucing benaran tapi kalau rainbow? Pasti kucingnya jadi kalem hehehe, oke deh cek langsung TKP yah :D

Resep Lidah Kucing Rainbow

Bahan :
150 gram margarine
100 gram butter
200 gram Gula halus (saya pakai gula pasir diblender)
100 ml Putih telur
1 sdt Vanilli essence
pewarna kue sesuai selera (optional)

Saring/ayak jadi satu :
200 gram tepung terigu protein rendah
50 gram maizena
3 sdm susu full cream bubuk

Cara buat :
Mixer margarin, butter, dn gula sampai mengembang dan pucat. Masukkanputih telur dan esence vanilli, mixer sampai tercampur rata. Masukkan campuran terigu, maizena dan susu sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.

Bagi adonan sesuai warna yang di inginkan. Beri pewarna, aduk rata tiap tiap warna. Masukkan adonan kedalam plastik segi tiga. Potong ujung plastik sekira 1cm. Semprotkan masing masing adonan ke dalam cetakan lidah kucing secara bergantian. Hentak hentakkan adonan agar adonan rata dan tidak ada udara terperangkap di dalam.

Panggang ke dalam oven hingga pinggiran kue  berwarna kecoklatan. Angkat dan lepaskan kue dari cetakan. Tunggu hingga benar benar dingin sebelum kue dimasukkan ke dalam toples.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar